Lagi, 60 TDKP Terbit Di Desa Laboh

Lagi, 60 TDKP Terbit Di Desa Laboh

kepulauanriau.net – Desa Laboh merupakan bagian dari Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga dengan jumlah penduduk lebih kurang 300 kk bermata pencaharian sebagai nelayan tangkap. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau melalui Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga pada senin (23/5/2022) hadir di Desa Laboh dalam rangka penyerahan dokumen tanda daftar kapal perikanan (TDKP) sebanyak 60, sekaligus rekomendasi bahan bakar minyak solar subsidi sektor perikanan kepada nelayan.

Kunjungan Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga merupakan kegiatan rutinitas upaya melakukan pembinaan pelaku usaha perikanan diwilayah kerjanya.

Naskarwandi,ST Kacabdiskp Lingga menyerahkan TDKP dan Rekomendasi BBM Kepada nelayan desa laboh

Menurut penjelasan Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga, Naskarwandi, ST bahwa penyerahan 60 TDKP dan rekomendasi BBM solar subsidi nelayan adalah bentuk apresiasi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau atas usaha Kepala Desa Laboh yang telah membantu masyarakatnya  sehingga nelayan desa laboh memliki TDKP dalam menjalankan aktivitas usaha perikanan.

” kita memberikan apresiasi kepada bapak padilah selaku kepala desa laboh bersama perangkatnya yang telah membantu dan mengurus kelengkapan dokumen dari pengukuran kapal perikanan oleh syahbandar senayang, membuat nomor induk berusaha (NIB) sehingga TDKP desa laboh dapat terbit, cabang dinas juga mengucapkan terimakasih atas peran serta syahbandar senayang yang telah melakukan pengukuran kapal sehingga pas kecil bisa terbit yang merupakan persyaratan terbitnya TDKP hari ini.’ Ujar Naskar.

Penyerahan TDKP dan rekomendasi BBM solar subsidi nelayan dilakukan dikantor desa laboh, hadir pada saat itu Sekretaris Desa dan perwakilan nelayan.

Indra selaku sekretaris desa berharap kedepannya terjalin komunikasi antara desa laboh dan cabang dinas kelautan dan perikanan lingga dalam peran memajukan sektor perikanan kedepannya, sementara itu dahlan salah satu nelayan menyampaikan agar kepengurusan dokumen TDKP untuk dipermudah terutama dalam melakukan kepengurusan perpanjangan dokumen TDKP.

“cabang dinas senantiasa membuka diri untuk berkomunikasi dan berkoordinasi bersama pelaku usaha perikanan dan perangkat desa karena hadirnya cabang dinas adalah melayani nelayan terkait pelayanan perizinan usaha perikanan, jika dalam menajalankan tugas kami menemui kendala tentu kami akan berkoordinasi dengan pimpinan atau kepala dinas” Jelas Naskar.

Diakhir kegiatan Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga berharap agar nelayan segera memberi label nama kapal dan nomor registrasi TDKP di kapalnya masing-masing sebagai identitas didalam melaut.

Rombongan Cabang dinas bersama perangkat desa laboh

Pukul 16.15 Wib rombongan cabang dinas kelautan dan perikanan lingga lepas tali dari desa laboh menuju senayang, ikut dalam rombongan cabang dinas Rahmad Saputra, Almazani, Wira Wijaya, Novi Santana. (redkepulauanriau.net)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.