Muscab HIMNI Hasilkan Fenditianus Hasrat Maruhawa Sebagai Ketua Terpilih

Muscab HIMNI Hasilkan Fenditianus Hasrat Maruhawa Sebagai Ketua Terpilih

Tanjungpinang, kepulauanriau.net – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) menggelar musyawarah cabang (Muscab) sebagai ajang pemilihan kepengurusan periode 2021-2025 pada minggu (28/11/2021).

Muscab digelar dengan slogan ‘Bersatu Kita Bisa‘ dihadiri oleh Ketua DPD HIMNI Provinsi Kepulauan Riau Utusan Sarumaha, SH dan ONO NIHA (panggilan Masyarakat Nias) yang berdomisili di Tanjungpinang dan sekitarnya.

Dalam laporannya mantan ketua Pdt. Yanuari Halawa, S.Th mensyukuri  dengan terbentuknya organisasi himpunan masyarakat nias Kota Tanjungpinang dapat menjadi sarana pemersatu dan berkomitmen bersama-sama untuk menjaga dan memelihara lambang kebanggaan suku nias “ONO NIHA”.

“Kami menyadari bahwa dalam melaksanakan amanat organisasi begitu banyak kelemahan dan ketidak mampuan kami, baik dalam memimpin, merencanakan sesuatu peningkatan organisasi, terlebih lagi dalam berkomunikasi baik dengan rekan-rekan Pengurus maupun kepada seluruh ONO NIHA, melalui kesempatan ini dengan segala kerendahan hati memohon maaf yang sebesar-besarnya, dibalik kekurangan dan kelemahan tersebut, dalam kesempatan baik ini pula, apa yang telah kita capai atau peroleh sejak terbentuknya organisasi Himpunan Masyarakat Nias Indonesia  Kota Tanjungpinang patut kita syukuri, mengingat manfaat dari organisasi kita ini sebagai sarana pemersatu dan lambang kebanggaan suku Nias “ONO NIHA”  khususnya yang berdomisili diluar Kepulauan Nias, maka perlu kita berkomitmen untuk tetap berusaha memelihara secara bersama-sama’, Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama sekretaris DPC HIMNI Kota Tanjungpinang periode 2017-2021 Sofonada Hia, S.Ip membacakan laporan pertanggungjawaban, setelah itu dilanjutkan pemilihan kepengurusan DPC HIMNI Kota Tanjungpinang Periode 2021-2025.

Ketua Panitia FIRMAN HIDAYAT ZAI menyampaikan laporan.

Pemungutan suara berjalan tertib dan aman dengan hasil memilih Fenditianus Hasrat Maruhawa sebagai ketua DPC HIMNI Kota Tanjungpinang Periode 2021-2025 dan Sofonada Hia, S.Ip sebagai Sekretaris serta Arnasdan Dachi, S.Pd sebagai bendahara.

Fenditianus Hasrat Maruhawa ketua terpilih mengharapkan dukungan dari seluruh Masyarakat Nias yang berdomisili di tanjungpinang dan sekitarnya dalam pelaksanan kegiatan kedepan untuk kepentingan ONO NIHA. (red)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+
Share on pinterest
Pinterest
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *