Peringati Hari Ikan Nasional, Ini Kata Kadis DKP

Peringati Hari Ikan Nasional, Ini Kata Kadis DKP

Bintan, kepulauanriau.net – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar kegiatan festival kuliner sempena Hari Ikan Nasional dan Gerakan Makan Ikan di Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, Rabu (24/11/2021).

“peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) tahun ini mengusung tema ‘Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul’, dimana melalui tema tersebut harapan bahwa ikan dapat menjadi sumber protein utama dan asam lemak Omega 3 dalam peningkatan kualitas generasi penerus, tidak hanya untuk Bangsa Indonesia, tapi juga untuk seluruh dunia”. Ujar Dr.H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos,.M.Si Selaku Kadis DKP Kepri.

Menurutnya Gerakan Memasyakatkan Makan Ikan (Gemarikan) juga dimaksudkan guna memerangi stunting atau masalah kesehatan lainnya yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis, selain itu kegiatan ini juga diharapkan membantu mengangkat ekonomi masyarakat melalui penyerapan ikan dan produk olahan ikan sebagai konsumsi keluarga, serta meningkatkan  peran dan partisipasi Pemerintah Daerah  dan masyarakat dalam rangka peningkatan konsumsi ikan di Kepulauan Riau umumnya dan Kabupaten Bintan khususnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Ibu Dra. Hj. Dewi Kumala Sari, M.Pd Mengunjungi salah satu peserta festival kuliner

Festival Kuliner berbahan baku utama ikan diikuti 10 Penggerak PKK Kecamatan di Kabupaten  Bintan mampu mendorong UMKM berperan dalam pemulihan ekonomi.

“Semoga kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang sehat bisa meningkat. Juga momen ini sebagai pengingat bahwa Kepri miliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal,” terangnya. (red)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *